NEWS & EVENT


Tips Sederhana Seputar Rumah yang Membantu Mengurangi Beban Hidup

Tips Sederhana Seputar Rumah yang Membantu Mengurangi Beban Hidup

Bagi setiap orang, mengurus rumah merupakan sebuah perjuangan yang tidak ada ujungnya. Dari mulai sapu pel, hingga urusan cuci piring dan mengganti perabotan yang rusak. Bagi Anda yang memiliki asisten rumah tangga maka prihal mengurus rumah tidak terlalu mebebani hidup, tetapi beda cerita untuk Anda yang harus mengurus rumah sendiri. Tentunya beban hidup semakin bertambah.

Baca juga: Harvest City Sabet Penghargaan Izin Prinsip Terbanyak di Indonesia Property Expo

Akan tetapi tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan, dan tidak ada beban hidup yang tidak bisa dikurangi. Dengan beberapa tips di bawah ini, Anda bisa sedikit demi sedikit mengurangi beban hidup dalam hal mengurus rumah.

Mencuci Blender

Blender merupakan salah satu eletronik rumah tangga yang kerap kali digunakan di dalam kegiatan sehari-hari, kadang digunakan untuk membuat jus buah sayuran, kadang untuk mengolah bumbu-bumbu dapur. Tidak heran jika blender selalu ada di bak cuci piring Anda. Padahal mencuci blender cukup riskan lantaran mata pisau dapat melukai kapan saja.

Agar blender bersih tanpa harus melukai Anda, maka tuangkan air hangat dengan sedikit sabun cuci ke dalam blender dan nyalakan mesin dalam mode lembut selama beberapa menit. Lalu bilas dan keringkan.

Baca juga: Harvest City Gandeng Narma Toserba

Bersihkan Blinds Lebih Efektif

Blinds atau tirai lipat sering kali digunakan pada jendela untuk mengatur cahaya matahari yang masuk ke dalam rumah sekaligus tetap menjaga privasi dari orang luar. Meski memiliki peran penting di dalam rumah, membersihkan tirai lipat kadang jadi hal yang menjengkelkan. Bagaimana mensiasatinya? Ambil lap microfiber, dan gulungkan ke pencapit dengan karet gelang lalu bersihkan tirai lipat dengan cara mencapit ditambah gerakan maju. Dijamin tirai lipat bersih tanpa area yang tertinggal.

Hilangkan Bau Dengan Lemon

Bau yang berasal dari tempat sampah di dapur berpotensi merusak selera makan dan membuat Anda malas beraktivitas di dapur. Jangan menyerah begitu saja, hilangkan bau tidak sedap dari tempat sampah dengan irisan lemon. Caranya mudah, cukup tebar irisan lemon di tempat sampah dan sekitarnya. Bau tidak sedap langsung lenyap.

Baca juga: Investasi Lahan Kavling Masih Menjanjikan

Atasi Bekas Air di Perabotan

Kerak air merusak tampilan perabot stainless Anda? Jangan khawatir, hilangkan kerak air dengan cuka. Caranya basahkan handuk kecil dengan cuka lalu balut prabot stainless Anda selama satu jam, setelah itu gosok dengan sikat gigi maka kerak air yang menempel di perabot stainless akan hilang.

Pekerjaan rumah tangga memang bukan pekerjaan sepele, dibutuhkan dedikasi dan krativitas untuk menyelesaikannya. Sampai jumpa di tips rumah tangga lainnya dari Harvest City.