NEWS & EVENT


Ruang Bermain Anak Anti Ribet

Ruang Bermain Anak Anti Ribet

Harvest City - Kegiatan bermain merupakan hal yang paling disenangi oleh anak-anak, kegiatan bermain juga merupakan hal penting dalam proses tumbuh dan berkembang bagi sang anak. Dalam kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia seperti sekarang, pastinya kegiatan bermain anak menjadi terbatas dan membuatnya lebih sering bermain di dalam rumah.

Kegiatan bermain anak yang sekarang serba terbatas dan tidak bisa bermain di luar rumah membuat orang tua harus menyediakan tempat bermain anak yang layak dan dapat menunjang aktivitas si kecil. Tetapi, kadang kondisi dalam rumah tidak mendukung untuk membuat tempat bermain bagi sang anak.

Baca Juga : Tips Membuat Home Office Nyaman di Rumah

Lalu, apa solusinya agar anak tetap bisa leluasa bermain tetapi tetap berada dalam rumah? Simak inspirasi dan tips berikut untuk membuat desain rumah memiliki ruang bermain anak sederhana, agar sang anak tetap betah di rumah!

● Manfaatkan sudut rumah. Kreasikan sudut rumah Anda yang jarang terpakai dengan berbagai properti khas untuk anak-anak. Pasti ini akan membuat si anak kesayangan duduk betah di rumah.

● Pilih color palette berwarna ceria. Warna-warna ceria dapat membangkitkan mood anak untuk bermain, tetapi pilih yang warnanya tidak terlalu kontras dengan warna asli interior.

● Furniture multifungsi. Biasanya, furniture multifungsi tidak hanya digunakan untuk tempat anak bermain, tetapi salah satu nya bisa sebagai tempat menyimpan mainan.

● Siapkan area mewarnai. Jika Anda tidak ingin si kecil mewarnai disembarang tempat, mungkin Anda bisa menyiapkan dinding khusus untuk bisa diwarnai.

● Sudut baca yang nyaman. Sebuah tempat untuk menciptakan ruang baca bagi anak juga termasuk penting. Siapkan rak buku khusus bagi anak agar dia tetap bisa belajar sambil bermain.

● Tempatkan mainan favorit dalam satu tempat. Agar anak tidak rewel ketika mainan favoritnya hilang, tempatkan mainan favoritnya dalam ruang bermain. Buatlah desain ruang bermain anak yang aman dan nyaman untuk mereka.

Baca Juga : Sistem Sanitasi Tepat Untuk Rumah Anda

Selain inspirasi dan tips diatas, hal lain yang bisa Anda coba dalam membuat ruang bermain anak adalah dengan menambahkan dekorasi DIY, wahana bermain, dan papan tulis. Kemudian yang tidak kalah penting adalah memperhatikan pencahayaan dan ventilasi udara ruang bermain si kecil.

Nah, untuk kamu yang ingin memiliki rumah dengan ukuran lebih besar agar bisa membuat ruang bermain anak didalamnya, Harvest City memiliki produk hunian yang cocok dengan keinginan kamu nih seperti Rosaline Tipe Balcony, Sweet Alba Tipe 69, dan produk terbaru Salvia. Klik menu Products untuk informasi selengkapnya!