NEWS & EVENT


Jaga Pikiran Positif Kala Menghadapi Tantangan Berat

Jaga Pikiran Positif Kala Menghadapi Tantangan Berat

Harvest City – Cibubur. Tidak bisa dipungkiri jika masa-masa sulit membawa banyak tantangan dalam menjalani kehidupan sehari-hari, sedikit banyak kondisi sulit juga perlahan-lahan mengubah jalan pikiran menuju ke arah negatif. Bila ini terjadi berarti waktunya bergerak dan mempertahankan pikiran positif. Ada beberapa cara untuk menjaga pikiran pikiran positif ketika tantangan berat melanda, berikut ini cara-cara yang sudah dihimpun oleh Harvest City.

Inilah cara jaga pikiran positif Kala Menghadapi Tantangan Berat agar hidup tetap tenang, dan nyaman sampai semuanya terlewati.

Baca juga: Mau Mulai Bisnis? Simak Dulu 5 Tips Ini

Olahraga

Selain menjaga kesehatan tubuh, olahraga juga memiliki banyak manfaat secara psikis. Olahraga rutin dapat membantu meningkatkan suasana hati, meningkatkan fokus, dan menghilangkan rasa khawatir berlebihan. Olahraga yang dilakukan bersama dengan keluarga juga dapat meningkatkan ikatan antara anggota keluarga. Mulailah buat jadwal untuk berolahraga di ruang terbuka seperti lari, bersepeda, dan berenang.

Ganti Pola Pikir

Ketika berada di masa-masa sulit pola pikir Anda akan cenderung menyalahkan diri sendiri atas apa yang terjadi, dan akan sering muncul pertanyaan “mengapa hal-hal buruk terjadi?”. Namun mulailah mengubah pola pikir dan memfokuskan diri kepada apa yang dapat Anda kontrol. Lepaskan pikiran Anda dari hal-hal yang  berada di luar kendali, hal ini akan menghilangkan kecemasan yang berlebihan.

Baca juga: Pelajaran Hidup Untuk Para Milenial

Kelilingi Diri Dengan Orang-orang Positif

Ketika situasi sedang sulit maka tetap berpikiran positif merupakan hal yang sulit, dan jika Anda dikelilingi oleh orang-orang yang memiliki pikiran negatif maka hal itu akan menghilangkan pikiran positif dalam diri Anda. Oleh karena itu hindari orang-orang yang membawa pikiran negatif karena ketika media di dekat Anda banyak memberikan berita buruk maka hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah mengelilingi diri dengan orang-orang positif.

Lepaskan Diri Dari Sosial Media

Di zaman yang serba maya ini, luangkan waktu untuk memutuskan diri dari sosial media, TV, komputer, dan telpon genggam. Habiskan waktu dengan kegiatan-kegiatan yang positif seperti berkumpul dengan keluarga, olahraga, karya seni, dan memasak. Hal-hal kecil ini yang akan meringankan beban Anda di masa-masa sulit. Terlalu banyak menghabiskan diri di depan layar gawai akan membawa imbas negatif untuk ingatan, suasana hati, dan kesehatan mental.

Baca artikel lainnya: Semalam di Kampung Hobbit, Harvest City