NEWS & EVENT


5 Tips di Masa New Normal

5 Tips di Masa New Normal

Cibubur – Cileungsi. Setelah menerapkan PSBB semenjak Maret 2020, pemerintah akhirnya mulai menerapkan new normal semenjak tanggal 1 Juni 2020. Sebagian sektor ekonomi, sosial, dan budaya mulai dibuka perlahan-lahan dengan protokol COVID 19 yang ketat dengan cara menjaga jarak dan membatasi jumlah orang dalam satu ruangan atau transportasi massal. Agar aktivitas hari-hari dapat tetap berjalan tanpa melanggar protokol COVID 19, ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan selama beraktivitas di kantor atau tempat publik.

Baca juga: New Year Great Sale

Berikut ini 5 tips di mana new normal yang dapat diterapkan agar tetap terhindar dari COVID 19 saat menjalani kegiatan sehari-hari.

1. Kenakan masker

Usainya masa PSBB bukan berarti usai pula pemakaian masker, Anda tetap disarankan mengenakan masker ketika keluar rumah. Bagi Anda yang menggunakan masker kain, harap ganti masker setiap 4 jam sekali. Masker dapat melindungi Anda dan sekitar dari penyebaran COVID 19.

 

2. Bawa helm sendiri

Bagi Anda yang menggunakan tranportasi ojek daring mulai biasakan diri untuk membawa helm sendiri. Korona atau COVID 19 dapat menjangkiti barang-barang yang disentuh oleh penderita oleh karena itu dengan membawa helm sendiri itu berarti memberikan proteksi ekstra terhadap diri sendiri.

 

Baca juga: Harvest City Beri Hadiah Istimewa Untuk Pemilik Rumah Pertama

 

3. Membawa makanan sendiri

Masa new normal merupakan saat yang tepat untuk mulai menerapkan kebiasaan membawa bekal dan peralatan makan sendiri. Namun bisa Anda tidak bisa membawa bekal maka setidaknya bawa peralatan makan sendiri sehingga tidak tercampur dengan orang lain. Jangan lupa cuci peralatan makan Anda sendiri untuk menghindari kontak fisik orang lain terhadap alat makan Anda.

 

4. Sebisa mungkin gunakan metode cashless

Uang merupakan media penyebaran COVID 19 yang paling tinggi risikonya lantaran penyebarannya cepat dari satu tangan ke tangan lainnya, dan tidak ada yang bisa memastikan jika orang yang menyentuhnya dalam kondisi sehat atau bukan PDP. Oleh karena itu bila Anda memiliki uang digital maka gunakanlah untuk transaksi kebutuhan sehari-hari.

 

5. Bawa hand sanitizer

Hand sanitizer diperlukan bila tidak ada media cuci tangan di sekitar, selain itu hand sanitizer juga sangat diperlukan bagi Anda yang masih menggunakan uang dalam bertransaksi dan menggunakan transportasi umum untuk berangkat kerja. Pastikan Anda membawa hand sanitizer ketika sebelum keluar rumah.

Baca juga: Cara Mengatasi Anak Tantrum di Tempat Umum

Demikian 5 tips di masa new normal yang telah dihimpun oleh tim Harvest City. Sayangi diri Anda dan sekitar dengan tetap menuruti protokol COVID 19 dari pemerintah sehingga kita bisa memotong penyebaran virus korona secara bersama-sama.