NEWS & EVENT


5 Area di Rumah yang Harus Diwaspadai Untuk Mencegah Anak Cidera

5 Area di Rumah yang Harus Diwaspadai Untuk Mencegah Anak Cidera

Perumahan Cibubur - Rumah tidak selalu jadi tempat yang aman untuk anak. Jangan sampai anak cidera, perhatikan 5 area di rumah yang harus diwaspadai untuk mencegah anak cidera.

5 area di rumah yang harus diwaspadai untuk mencegah anak cidera.

Tracey Taylor, seorang sutradara film Walking on Sunshine, pernah bilang “Home is where you feel love, apreciated, and safe.” Namun ternyata bagi anak-anak, rumah tidak selalu jadi tempat yang aman. Ada beberapa area yang harus diwasapadi jika tidak ingin anak cidera. Berikut ini adalah 5 area di rumah yang harus diwaspadai untuk mencegah anak cidera.

1. Halaman rumah, area ini tidak selalu ramah anak

salah satu dari 5 area di rumah yang harus diwaspadai untuk mencegah anak cidera adalah halaman rumah.

Setiap orang tahu bahwa halaman rumah merupakan tempat ideal untuk bermain anak, tetapi area ini tidak selamanya aman bagi anak. Kombinasi antara tanah kering, batu krikil, dan ranting-ranting pohon bisa menciderai anak ketika bermain. Belum lagi serangga seperti nyamuk, lebah, dan semut yang dapat menyerang anak secara tiba-tiba.

Baca juga: 7 Barang yang Wajib Dimiliki Untuk Perawatan Bayi Baru

2. Kamar tidur orang tua, nyaman untuk orang tua bukan berarti nyaman untuk anak

kamar tidur orang tua termasuk ke 5 area di rumah yang harus diwaspadai untuk mencegah anak cidera.

Kamar tidur orang tua tidak diperuntukan untuk anak. Ada banyak sudut-sudut runcing, barang-barang elektronik, dan lantai tanpa alas yang dapat membuat anak cidera. Perhatikan baik-baik ketika anak bermain di kamar orang tua agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

3. Ruang keluarga, prabotan di ruang keluarga dapat menciderai anak

Awas, ruang kerluarga masuk ke dalam 5 area di rumah yang harus diwaspadai untuk mencegah anak cidera.

Ruang kelurga merupakan area yang paling sering digunakan untuk berkumpulnya keluarga. Sayangnya area ini justru jadi salah satu area yang harus diwaspadai untuk mencegah anak cidera. Alasannya adalah selain jadi tempat berkumpul keluarga, area ini jadi gudangnya perabotan berukuran besar, kabel-kabel instalasi listrik, dan aksesoris rumah seperti guci dan vas bunga. Kesemua itu memiliki potensi besar dapat menciderai anak.

Baca juga: Pilih Menu Sahur Tepat Untuk Jaga Imunitas

4. Tangga, banyak dari kasus cidera anak terjadi di tangga

Tangga merupakan salah satu 5 area di rumah yang harus diwasapadai untuk mencegah anak cidera.

Khusus bagi orang tua yang memiliki rumah dua lantai, tangga adalah area yang harus diwasapadai untuk mencegah anak cidera. Jangan sampai anak-anak bercanda di area ini. Bagian runcing di anak tangga kemungkinan besar dapat menciderai kaki anak-anak jika tidak berhati-hati. Belum lagi risiko terjatuh dari lantai dua.

5. Atap rumah, anak bisa terjatuh jika tidak hati-hati

Atap rumah, bagian dari 5 area di rumah yang harus diwaspadai untuk mencegah anak cidera.

Saat ini sudah banyak orang yang menggunakan atap rumah yang didak sebagai space tambahan untuk service area ataupun tempat untuk berkumpul di acara arisan keluarga. Namun jangan sampai lengah membiarkan anak bermain sendirian di area atap rumah karena bila tidak hati-hati anak bisa terjatuh dari lantai dua.

Baca juga: Harvest City Beri Hadiah Istimewa Untuk Pemilik Rumah Pertama

Agar anak selalu aman saat berada di rumah. Yuk, awasi aktivitas anak.