NEWS & EVENT


3 Tempat Wisata Favorit di Cileungsi yang Wajib Dikunjungi

3 Tempat Wisata Favorit di Cileungsi yang Wajib Dikunjungi

Liburan adalah waktu yang paling dinanti-nantikan bagi semua orang, hari itu adalah hari dimana kita bisa melepaskan penat kegiatan sehari-hari agar bisa segar kembali. Makanya kalau bisa, waktu liburan itu dimanfaatkan sebaik-baiknya, jangan hanya di rumah saja. Eksplor dunia sekitar, dan temukan pengalaman baru. Liburan yang seru juga tidak melulu memerlukan dana besar, jadi jangan jadikan masalah biaya jadi penghalang kamu untuk liburan.

Kalau masih bingung mau liburan ke mana? 4 tempat wisata sekitaran Cileungsi dan Transyogi ini bisa jadi tujuan kamu, tempatnya pas untuk kantung pelancong lokal dan pastinya menawarkan suasana baru yang tidak terlupakan.

Baca juga: Sweet Hortensia, Cluster Terbaru Harvest City yang Siap Merekah di Kawasan Strategis Transyogi

Taman Buah Mekarsari

Taman Buah Mekarsari merupakan salah satu tempat wisata paling terkenal di sekitaran Cileungsi dan Transyogi, atau bahkan di area Jabodetabek lainnya. Lokasinya berada tepat di depan perumahan Harvest City yang merupakan kota mandiri terbesar di Cibubur dengan luas 1.350 hektar. Taman Buah Mekarsari menawarkan wisata alam yang seru. Di sana kita bisa memetik buah, main rekreasi air, bersepeda, dan main di taman hijau atau memberi makan rusa. Buat yang sudah berkeluarga cocok berkunjung ke Taman Buah Mekarsari.

Gunung Kapur Klapanunggal

Bagi yang suka menjelajah alam pasti suka nih sama lokasi tempat wisata Gunung Kapur Klapanunggal, dulunya tempat ini lokasi penambangan batu kapur untuk bahan baku semen tapi sekarang aktivitas penambangan sudah berhenti dan tempat ini ditinggalkan begitu aja. Cekung-cekung tanah di lokasi ini terisi air dan membentuk danau-danau kecil, latar belakangnya sisa-sisa gunung kapur. Semua ini membentuk sebuah pemandangan yang indah.

Baca juga: 10 Tahun Lalu Cibubur-Jonggol Tidak Dilirik, Sekarang?

Gunung Kapur Klapanunggal sekarang banyak dikunjungi orang untuk foto-foto atau sekadar menikmati keindahan alamnya, kalau diperhatikan agak-agak mirip kawah putih lah. Kalau lagi liburan, tempat wisata ini bisa jadi tujuan untuk menghabiskan liburan.

Hobbit Hills Hobbit Hill Eco Village & Resto Harvest City

Harvest City menyimpan banyak tempat wisata yang wajib di Harvest City, ada kalau mau berenang bisa ke Water Joy, terus mau santai di tepi danau sambil olahraga atau ajak main anak di taman bermain ada Harvest Walk. Ada juga Lamtoro Karting buat yang mau jajal main gokart, terus ada juga Festival Oritental yang jadi kampung cinanya Cileungsi. Tinggal pilih mau menghabiskan liburan di mana.

Baca juga: LRT Jabodetabek Siap Uji Coba Bulan Juli, Rute Pertama Cawang – Cibubur

Khusus untuk Hobbit Hills, para pengunjung akan disuguhi sebuah nuansa pedesaan mirip di film The Hobbit. Di sana juga ada fasilitas rekreasi out bond, dan live music yang akan bikin suasana makin istimewa. Berhubung Hobbit Hills ini restaurant, tersedia juga banyak menu enak yang bisa mengobati rasa lapar. Harvest City lokasinya di depan Taman Buah Mekarsari, jadi kalau sudah puas main di Harvest City bisa langsung loncat ke Taman Buah Mekarsari.